Sambas – FDH IAIS Sambas, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jeruk Manis Kecamatan Tebas menyelenggarakan Workshop Film Se-Kabupaten Sambas di gedung Keberbekatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas dalam memperingati hari Film Nasional 2018 dengan tema “ Membangun Kreativitas dan Jati Diri Sineas Film Lokal Menuju Sambas Hebat”, pada Sabtu (21/4/2018).

Terlakasananya Workshop yang perdana dari PKBM, Eben D Mukrat selaku ketua pelaksana menyampaikan harapannya agara acara ini bisa menjadi ajang perubahan dan pengembangan potensi Sumber Daya Manusia dengan didapatkan ilmu dan informasi dari pemateri sesuai dengan maksud tema yang diambil. “Harapan saya ilmu dan informasi yang didapatkan diacara workshop ini dapat diterapkan dan dapat mengembangkan dan menghasilkan karya yang baik maupun bisa bersaing ditingkat lokal maupun nasional dengan pemateri yang sangat luar biasa yang merupakan penggiat film lokal dan sutradara serta fraktisi film nasional.” Ujar Eben.

Workshof film ini dihadiri oleh seratus peserta Se-Kabupaten Sambas dan  tiga pemateri yakni diantaranya Hifza Hamdan yang merupakan seorang Akademisi, Penulis Naskah dan Penggiat Film Lokal, Ito Mavin Afriandy seorang Sutradara dari Jakarta dan Bill Tristiandy seorang Sinematografi atau Fraktisi Film Nasional.

Deni Irawan menjelaskan kegiatan workshop film ini sebagai ajang pembelajaran secara langsung dengan praktisi film lokal dan nasional bagi dosen dan mahasiswa IAIS Sambas.

“Dosen dan Mahasiswa yang hadir dalam kegiatan workshop ini merupakan orang yang terpilh untuk mengikuti wrokshop film 2018. Peserta yang diundang hanya seratus orang, jadi beruntunglah yang mendapat undangan dikarenakan mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru di dunia perfilman”. Ujar Deni. (Eni).

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *