SAMBAS FDH IAIS Sambas, Salah satu mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Humaniora Institut Agama Islam Sulta Muhammad Syafiuddin Sambas, mengisi kultum di Mesjid Muhajirin Vila Sejahtera Desa Dalam Kaum dalam kegiatan di bulan suci Ramadhan pada Kamis (23/05/2018) malam.

Kegiatan ini adalah yang pertama dilakukan di bulan suci Ramadhan oleh Fakultas Dakwah dan Humaniora khususnya di Masjid Muhajirin.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya sangat apresiasi terhadap kegiatan ini, karena yang sebelumnya belum ada generasi muda maupun mahasiswa yang menyampaikan kultum di masjid kami, dan inilah pertama kalinya kultum di adakan oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Humaniora”, ungkap Sanidah (50) masyarakat setempat pada Kamis malam (23/5).

“Tujuan lain dengan adanya kegiatan ini adalah, ajang sosialisasi yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah dan Humaniora terhadap remaja yang lulus SMA,” lanjutnya.

Dengan adanya jadwal kultum, kameramen, jurnalis yang diberikan oleh panitia kepada mahasiswa diharapkan dapat memberikan gambaran kepada masyarakat tentang keilmuan yang di dapat dari bangku perkuliahan di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas khususnya Fakultas Dakwah dan Humaniora. (Minarti/HS).

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *