SAMBAS – FDH IAIS Sambas, kegiatan pada bulan Ramadhan yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Humaniora dengan menerjunkan mahasiswanya ke beberapa masjid yang berada di kecamatan Sambas. Salah satu masjid yang menerima baik kegiatan mahasiswa tersebut adalah Masjid Nurul Iman Desa Keranji Kecamatan Sambas.

Kegiatan kultum perdana di Masjid Nurul Iman di isi oleh Syafuad pada Selasa (22/5/2018) malam.

Kehadiran mahasiswa disambut baik oleh pengurus masjid dan masyarakat setempat. Kegiatan kultum ini merupakan ajang bagi mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan yang telah didapatkan di bangku perkuliahan. Masyarakat juga memaklumi jika dalam penyampaian kultumnya masih terdapat beberapa kesalahan dikarenakan mereka baru belajar.

“Masyarakat Desa Keranji sangat menyambut baik kegiatan mahasiswa IAIS Sambas, dan begitu juga dengan pengurus masjid yang merasa sangat terbantu dengan kedatangan mahasiswa dalam mengisi kegiatan kulktum pada bulan Ramadhan”, ujar Hambali (22/5).

“Salah wajar, ketika dalam menyampaikan. Karena yang tampil ini merupakan proses belajar dalam menyampaikan. Yang penting mereka berani tampil dan membiasakan diri untuk berani tampil di depan”, lanjutnya.

Dosen pendamping mahasiswa Maulana, MA sangat mengapresiasi keberanian mahasiswa dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah dan mahasiswa sudah berani tampil di hadapan masyarakat.

“Saya pribadi merasa bangga bisa mendampingi mahasiswa dalam mengisi kegiatan kultum di masjid Nurul Iman ini. Mereka sudah berani tampil walaupun mereka baru belajar dalam menyampaikan”, kata Maulana (22/5).

“Semoga kedepannya akan banyak lagi mahasiswa-mahasiswa yang berani tampil dalam menyampaikan kebenaran-kebenaran, dan kegiatan kultum ini akan terus berkelanjutan pada bulan Ramadhan berikutnya”, lanjut Maulana.

Kegiatan kultum tersebut akan terus berlanjut setiap malamnya pada bulan Ramadhan dengan mahasiswa yang berbeda-beda dalam mengisi kultumnya. (HS).

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *