Foto Bersama: Pemateri dan Peserta Foto Bersama Usai Kegiatan Docs by the Sea: Traveling Masterclass

SINGKAWANGFDH IAIS Sambas, Docsbythesea sebuah forum film dokumenter dengan skala internasional khusus untuk para pembuat film dokumenter Asia Tenggara, diadakan kedua kalinya tahun ini di Hotel Swiss Bell-In Singkawang, Kalimantan Barat  setelah sukses dengan tahun perdananya di 2017.

Keikutsertaan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Dan Humaniora,  Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas dalam kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyiapkan dan menggali ilmu kepada para pembuat film dokumenter agar memahami seluk-beluk pitching forum, bekraf bekerja sama dengan indocs dan rumak singkawang mengadakan Docs by the Sea: Traveling Masterclass yang berlangsung di Singkawang pada hari Jumat, 6 April 2018.

Docs by the Sea: Traveling Masterclass dihadiri oleh 2 tutor: John Badalu (Produser; 12 Wives) dan Tonny Trimarsanto A (Sutradara; Rumah Dokumenter) yang sangat antusias sekali memberikan pengalaman dan ilmu-ilmu serta teknik dalam pembuatan dan pengemasan sebuah Film Dokumenter.

Masukkan proyek dokumenter ke salah satu forum pitching dokumenter yang paling diantisipasi di Asia Tenggara. Docs by the sea menyerukan proyek – proyek dokumenter yang berani, inovatif, dan paling menarik dari semua bentuk dari pembuat film dokumenter asia.

Panitia penyelenggara kegiatan tersebut berharap agar kedepannya sineas-sineas lokal yang ada dikalimantan barat dan khususnya Singkawang bisa dapat berkontibusi ke tingkat perfilman internasional. (Imanuddin).

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *