Tangaran – Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Humaniora Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas bersilaturahmi sekaligus sosialisasi kampus IAIS Sambas dan sosialisasi Prodi BPI di Masjid Baitul Makmur Desa Semata Kecamatan Tangaran, Minggu 21/1.

Acara silaturahmi dan sosialisasi ini dimulai dari pukul 09.00 WIB-14.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh kepala Desa Semata Kecamatan Tangaran, Remaja Masjid Baitul Makmur, Karang Taruna Desa Semata, dan anak-anak TPQ Masjid Baitul Makmur. Antusias masyarakat dan remaja-remaja di Desa Semata Kecamatan Tangaran sangat tinggi untuk mengikuti acara tersebut. Antusias tersebut terlihat dari banyaknya peserta yaitu pemuda dan pemudi bahkan anak-anak yang mengikuti acara tersebut dari awal sampai akhir.

Yusardi selaku ketua panitia penerimaan sosialisasi sekaligus ketua remaja Masjid Baitul Makmur mengatakan “kami sangat berterima kasih kepada kakak-kakak dan abang-abang dari mahasiswa Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas yang telah sudi datang dari jauh dari berbagai kecamatan menyempatkan diri hadir menjalin tali silaturahmi dengan pemuda dan pemudi di Desa Semata Kecamatan Tangaran ini”. 

Kehadiran mahasiswa IAIS Sambas Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Humaniora ini sebagai ajang pembelajaran mahasiswa sekaligus bersilaturahmi dan bersosialisasi mengenalkan kampus IAIS Sambas dan Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Humaniora. Kami selaku dosen sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Remaja Masjid Baitul Makmur, anak-anak TPQ Baitul Makmur dan Karang Taruna Desa Semata Kecamatan Tangaran, ujar Yusrain selaku Ketua Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh mahasiswa BPI kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi Kampus IAIS Sambas dan Sosialisasi Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam. Kegiatan selanjutnya adalah permainan untuk menghibur adik-adik yang hadir pada kegiatan ini. Setelah acara permainan dilanjutkan dengan kegiatan renungan, kemudian diisi dengan kegiatan tanya jawab berhadiah.

Setelah sholat zuhur berjamaah acara selanjutnya adalah penutup dan penyerahan cenderamata dari mahasiswa Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam kepada panitia penerimaan sosialisasi di Masjid Baitul Makmur serta dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah doa bersama peserta, panitia dan mahasiswa serta dosen ikut berfoto bersama untuk mengabadikan kegiatan yang telah dilaksanakan ini.

Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam tetap akan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi ini keberbagai daerah di Kabupaten Sambas. Agar IAIS Sambas pada umumnya dan Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam pada khususnya selalu dikenal oleh masyarakat baik itu anak-anak, pemuda dan pemudi bahkan orang tua. (halim).

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *